10 Manfaat Lain Dari Coca Cola

10 Manfaat Lain Dari Coca Cola. Apapun jenis coca cola yang anda miliki dirumah baik itu coke zero,diet coke maupun coca cola bisa anda gunakan sebagai cairan pembersih di rumah. Berikut akan kami tunjukan 10 cara menggunakan coca cola sebagai cairan pembersih.

coca cola

Seperti yang anda ketahui bahwa dalam coca cola mengandung banyak cairan kimia seperti citric,carbonic dan phosporic acids yang sangat efektif untuk digunakan membersihkan noda bekas maupun karat sekalipun.

Selain itu coca cola mempunyai tingkat keasaman yang rendah serta tinggi kandungan gulanya membuat coca cola menjadi cairan pembersih yang sangat unik dibanding cairan pembersih sejenis.

1. Jika suatu hari Anda berkesempatan tinggal diluar negri dinegara yang mempunyai 4 musim, terutama musim salju Anda akan disibukan untuk membersihkan salju saat keluar rumah.Terutama mobil ketika tertutup salju dan Anda tidak punya banyak waktu untuk segera membersihkan kaca mobil dari tutupan salju.

Ada cara mudah dengan menggunakan cairan coca cola untuk menyingkirkan salju dari kaca mobil. Coca cola mempunyai tingkat keasaman 2.5 pH sangat bagus untuk mencegah dan membersihkan korosi.Siramkan cairan coca cola ke kaca mobil anda dan nyalakan wiper dalam waktu yang cepat salju akan lenyap dari kaca mobil anda.

2. Sebagai jamur removel untuk keramik kamar mandi.Kamar mandi anda keramiknya mulai menghitam karena ditumbuhi jamur dan ketika ingin membersihkanya anda tidak mempunyai cairan removal yang cukup.Jangan panik ambilah sekaleng coca cola rendam sikat gigi lalu sikat jamur yang menempel di dinding keramik kamar mandi anda.

3. Coca cola sebagai pembersih toilet cukup siramkan sekaleng coca cola pada toilet wc anda.Diamkan selama 1 jam sehabis itu silahkan bilas toilet wc anda dengan air.

4. Ketika datang bulan pakaian anda terkena noda datang bulan tidak perlu kuatir gosok pakaian anda dengan coca cola setelah itu diamkan selama 15 menit dan lakukan pencucian seperti biasa.

5. Asam sitrat yang terkandung dalam coca cola selain dapat membersihkan noda datang bulan, dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas lemak berminyak dipakaian anda.Caranya cukup mudah gosok pakaian anda yang terkena noda lemak dengan coca cola dan diamkan selama 15 menit sampai coca cola meresap kedalam noda pakaian. Setelah itu lakukan cuci seperti biasa.

6. Untuk beberapa jenis masakan dapat meninggalkan kerak sehabis pembakaran yang lumayan menyebalkan untuk dibersihkan. Rendamlah wajan anda semalaman dengan coca cola.Jika masih terdapat kerak yang membandel lakukan perendaman ulang sampai kerak tersebut benar benar lenyap.

7. Pakaian atau sepatu anda terkena permen karet dan sangat sulit untuk di hilangkan.Oleskan coca cola pada pakaian atau sepatu yang terkena permen karet diamkan beberapa saat sampai permen karet bisa di copot dengan mudah.Kandungan asam pada coca cola dapat menetralisir daya lengket permen karet.

8. Anak anda sering mencoret dinding atau perabotan kayu dirumah ? gunakan coca cola sebagai cairan pembersih dan lap dengan kain yang sudah direndam air hangat terlebih dahulu. Kandungan asam phospot dalam coca cola akan bekerja mengangkat noda spidol maupun krayon.

9. Jika dirumah anda mempunyai peralatan dari besi yang telah berkarat jangan dibuang.Gunakan rendaman coca cola untuk menghilangkan korosi karat pada peralatan anda.Rendam 1-2 kali sampai karat benar benar lenyap.

10. Coca cola Dapat mempercepat proses pembusukan sampah hingga menjadi pupuk kompos.Kadar gula yang tinggi dalam coca cola sangat membantu dalam mendatangkan micro organisme yang dibutuhkan dalam pengkomposan sampah menjadi pupuk.Kadar asam coca cola sangat membantu proses pembusukan dengan cepat.

Itulah 10 manfaat lain dari minuman coca cola yang bisa anda gunakan dalam situasi darurat. Sekedar informasi coca cola yang asli adalah yang buatan mexico. Kalau anda sempat membaca sejarah perusahaan coca cola,awalnya minuman ini adalah milik pengusaha mexico dan bekerja sama dengan pengusaha america.

Dipertengahan jalan pengusaha america memaksa untuk menggunakan gula rafinasi agar bisa memperoleh keuntungan lebih tinggi. Pemilik yang asal mexico tetap bertahan untuk menggunakan resep coca cola dengan gula alami dari tebu.Kalau anda ingat dahulu di tahun 80an botol coca cola asli adalah yang berwarna agak hijau.

coca cola original

Coba tanya om dan tante atau orang tua kalian mungkin mereka masih ingat botol asli coca cola yang berwarna hijau.Coca cola asli yang menggunakan gula tebu tidak membuat anda gemuk beda dengan coca cola sekarang yang buatan america.

Hingga kini coca cola yang asli masih tetap berproduksi dan tetap menggunakan botol beling berwarna hijau kalau anda pensaran bagaimana rasanya ? seperti campuran sasaparilla dan pepsi.
LihatTutupKomentar